•12/18/2011

Anes Saputra - detikNews

 

nanan Jakarta - Polri kembali menegaskan komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Wakapolri Komjen Nanan Soekarna meminta masyarakat tidak berkompromi dengan polisi yang korup dalam level mana pun.


"Kami harap tetap dikoreksi dan dilaporkan kalau ada polisi yang korup, termasuk saya. Mari mengawasi, menegur, melaporkan dan menindak untuk mencegah terjadinya korupsi," kata Nanan, Jumat (9/12/2011).


Hal ini diungkapkan Nanan dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Sedunia di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta.


Nanan berharap acara peringatan hari Antikorupsi Sedunia ini tidak hanya formalitas semata, tapi dijadikan momentum untuk menolak korupsi.


"Mari kita satukan upaya untuk mencegah dan menolak korupsi, karena korupsi tak hanya kelalaian dari pimpinan, tapi juga ketidak beranian bawahan untuk angkat bicara mengingatkan atasannya yang korup. Untuk itu saya mengimbau agar kita berani mengingatkan," katanya.


Sebelumnya, Nanan meminta agar bawahan menolak perintah komandannya yang korup. Karena hal tersebut sudah dituangkan dalam aturan kode etik dan sudah merupakan komitmen bersama


"Menolak perintah atasan yang korup adalah hak bawahan. Kalau Anda dipecat gugat saja atasan Anda, jadi jangan malah turut serta," kata Nanan dalam sambutannya di acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (7/12).


(nal/anw)

Sumber : detiknews.com, Jumat, 09/12/2011 10:16 WIB

|
This entry was posted on 12/18/2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: