•11/24/2011

Norma Anggara – detikSurabaya

 

anak-7-miliar--D Surabaya - Beruntung nasib Aminullah. Pria 33 tahun asal Desa Sumber Rejo Banyu Putih, Situbondo ini anak pertamanya dinamai langsung oleh Presiden SBY.


Maklum, anak pertama dari pasangan Aminullah dan Lulusinniyah (29) merupakan salah satu anak yang lahir dan melengkapi komposisi penduduk dunia dengan total 7 miliar pada 31 Oktober lalu.


Tepat Hari Senin, Aminullah didatangi pihak kecamatan desanya. Kedatangan tersebut bermaksud untuk mendata anak semata wayang Aminullah sebagai satu dari 5 anak lainnya yang akan dinamai langsung Presiden SBY.


Selang 7 hari setelah itu, datanglah kabar baik dari pihak kecamatan. Bahwasanya, anak lelaki semata wayang Aminullah mendapat kesempatan dan keberuntungan untuk diberi nama langsung oleh presiden.


Aminullah mengaku sangat senang. Pria ini sebelumnya tak pernah terpikirkan bila anak pertamanya ini akan sangat beruntung dinamai presiden.


"Seperti dapat penghargaan dari presiden," kata Aminullah saat usai menerima sertifikat nama bayi 7 miliar dari Presiden RI melalui Menko Kesra Agung Laksono di Lenmarc Mal, Rabu (23/11/2011).


Saat diajukan dengan 5 bayi lainnya, lanjut Aminullah, dirinya mengaku tak berani berharap lebih. Namun kenyataan berkata lain. Anak pertama Aminullah terpilih menyandang nama Ahmad Saptaji Adibuwono langsung dari Presiden RI.


"Semoga bisa menjadi harapan bangsa," kata Aminullah.


Sementara, dua bayi lainnya yang beruntung mendapat sertifikat nama bayi 7 miliar adalah Muhammad Sapta Aji Nugroho (Situbondo) dan Amanda Putri Rovina (Madiun). Muhammad Sapta Aji Nugroho dinamai oleh Gubernur Jatim, Soekarwo. Sedangkan Amanda telah dinamai oleh orang tuanya sendiri.
(nrm/fat)

 

 

Sumber :detik.com, Rabu, 23/11/2011 16:15 WIB

|
This entry was posted on 11/24/2011 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: